kud-harapantani.com
Anda Ingin Punya Website Nama Domain Sendiri?

Cek Nama Domain ?

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jumlah Pengunjung

FP Graha Arta Prima
image

 

KONTAK
image

Ketua KUD Harapantani

08117406397 / 0745 9270170


Jalan Brawijaya Simpang KUD Singkut II | Telp. / Fax 0745-9270170
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image

SMARTCARD READER E-KTP BUATAN DALAM NEGERI SIAP DI PRODUKSI

image

Category: Berita Teknologi Informasi,Energi & Material

“Sejak 2009, BPPT sudah memberikan dukungan penuh pada penerapan e-KTP, dengan pendampingan teknis uji petik penerapan awal e-KTP di enam daerah. Dukungan kongrit lain yang diberikan BPPT, antara lain meliputi perancangan teknis e-KTP pada Grand Design Sistem Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri, pemberian rekomendasi persyaratan teknologi e-KTP dan pengujian e-KTP, serta pendampingan teknis penerapan e-KTP pada tahun 2011 hingga 2013 ini”.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPT, Marzan A Iskandar saat membuka Seminar Teknologi dan Pemanfaatan e-KTP dan Perangkat Card Reader untuk Pelayanan Publik di BPPT, (2/05). Seminar ini merupakan kelanjutan dari Dialog Nasional e- KTP yag telah dilaksanakan pada tahun 2012 oleh BPPT dan Kementerian Dalam Negeri.

Lebih jauh Marzan menyampaikan, teknologi utama dari penerapan e-KTP adalah teknologi smartcard dan biometrik yang telah diterapkan untuk sistem perekaman, identifikasi ketunggalan identitas dan penerbitan e-KTP. “Pemanfaatan teknologi biometrik multimodal (sidik jari, iris mata dan foto wajah), telah menguatkan metode pengenalan identitas tunggal berbasiskan NIK (Nomor Induk Kependudukan). berupa NIK akan lebih menjamin kepastian penduduk peme gang e-KTP dalam mengakses administrasi pemerintahan dan pelayanan publik”, tegasnya.  

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi juga menegaskan pentingnya card reader dalam pelayanan publik nantinya. “Jika nanti e-KTP sudah dimanfaatkan diberbagai sektor, misalnya perbankan, card reader ini akan menjadi kebutuhan mendasar. Card reader hasil BPPT ini sangat luar biasa, sama sekali tidak membutuhkan PC untuk membacanya. Sedangkan card reader yang digunakan sekarang, masih membutuhkan PC untuk membacanya”, ungkapnya.

Gamawan mengharapkan, card reader hasil rekayasa BPPT dapat diproduksi oleh industri nasional. “Alat ini hasil karya bangsa sendiri, jangan sampai yang mengembangkan nantinya malah pihak asing”, jelasnya.

Tue, 14 May 2013 @13:46


1 Komentar
image

Tue, 14 May 2013 @13:48

muklis

kata aparat desa setempat ternyata boleh di fotocopy, cuma tidak boleh berulang-ulang. tapi tidak disebutkan berpa kali nya


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Teddy Kartiwa · All Rights Reserved