kud-harapantani.com
RSS Feed
Subscribes

Pemda Diminta Perkuat Daya Saing Koperasi dan UKM

image

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM mengingatkan pemerintah daerah agar menjadikan koperasi dan UMKM sebagai isu strategis dalam perekonomian nasional. Karena itu, Pemda harus meningkatkan daya saing koperasi dan UMKM untuk meningkatkan posisi tawarnya.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta, dalam rapat koordinasi terbatas yang bertema “Sinergitas Program Peningkatan Daya Saing Koperasi dan UKM di Bidang Produksi dan Pemasaran” di Jakarta, Kamis (17/3). Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas KUMKM dari 31 Provinsi sertaBappeda dari 12 Provinsi di Indonesia.

Wayan menegaskan, salah satu upaya memperkuat daya saing adalah dengan membangun data usaha koperasi dan UKM yang kuat agar pengambilan kebijakan bisa akurat, integratif dan holistik.

"Daerah diharapkan memperkuat basis data usaha koperasi dan UMKM di wilayahnya masing-masing sehingga dapat berperan aktif pada berbagai program/kegiatan yang saat ini disusun berbasis sinergitas yang holistik tematik, integratif dan spasial," kata Wayan.

Wayan menegaskan, perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis persiapan dan usulan kegiatan terobosan dalam rangka pemantapan program tahun 2017. Namun, ditekankan adanya sinergitas program di daerah secara holistik tematik, integratif dan spasial sehingga tersusun program/kegiatan yang bermanfat dan berkelanjutan.

Suara Pembaruan

Siprianus Edi Hardum/EHD

Fri, 18 Mar 2016 @10:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+3+2

KONTAK
image

Ketua KUD Harapantani

08117406397 / 0745 9270170


Jalan Brawijaya Simpang KUD Singkut II | Telp. / Fax 0745-9270170
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
Anda Ingin Punya Website Nama Domain Sendiri?

Cek Nama Domain ?

Kategori
Arsip

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
SLINK
Admin
Website Terkait
Jumlah Pengunjung

FP Graha Arta Prima
image