kud-harapantani.com
RSS Feed
Subscribes

Harga Baru LPG 12 Kg Belum Akan Direalisasikan

image

JAKARTA - Pemerintah belum berencana melanjutkan kenaikan harga LPG nonsubsidi 12 kilogram sebesar Rp100 per kilogram pada awal tahun ini, sebagaimana ditetapkan Oktober 2009 lalu.

"Memang masih kita kaji. Tetapi saya kira logikanya sih tidak naik," ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar, seusai konferensi pers awal tahun di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (12/1/2010).

Menurutnya, ketersediaan gas dalam negeri tahun ini meningkat dan masih mencukupi sehingga diharapkan harga gas elpiji juga tidak akan mengalami kenaikan. Produksi gas dalam negeri juga meningkat dan mampu untuk memenuhi kebutuhan pasokan gas PT PLN, pupuk, dan kebutuhan rumah tangga.
 
"Harapan saya  kebutuhan gas untuk PLN, pupuk, dan rumah tangga tahun 2010 ini dapat terjaga. Karena produksi gas juga meningkat," tambahnya.

PT Pertamina sudah menaikkan harga elpiji ukuran 12 kilogram sejak Oktober tahun lalu selepas Lebaran sebesar Rp100 per kilogram atau Rp1.200 untuk gas 12 kilogram dan belum ditindaklanjuti.

Rencananya, kenaikan harga elpiji ini akan melihat harga elpiji internasional. Jika mengalami kenaikan, maka harga jual elpiji dalam negeri juga akan dinaikkan secara bertahap.

Dalam kesempatan yang sama, Sektetaris Menteri BUMN Said Didu  mengatakan untuk tahun ini harga gas elpiji akan tetap di kisaran harga yang diberlakukan  dari PT Pertamina saat ini atau sebesar Rp 5.850 per kilogram atau Rp 70.200 per tabung 12 kilogram. "Harga gas akan tetap segitu," pungkas Said.(

Tue, 12 Jan 2010 @21:38


2 Komentar
image

Sat, 12 Jun 2010 @22:59

Anang Zunaedi

Slamat mlm pak.stlh melihat profil koperasi harapan tani ini kami sangat terkesan dan juga pingin byk belajar dari kesuksesan yg telah koperasi bpk raih.apa diperkenankan bilamana kami bermaksud melakukan study banding bersama dengan teman-2 koperasi dari kab kediri jatim ? terima kasih sebelumnya.

image

Sun, 13 Jun 2010 @21:29

Admin Harapan Tani Group

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Anang Zaunaedi atas kunjungannya di web ini. Saya merasa tersanjung dengan niat Bapak untuk study banding. Pada dasarnya Koperasi kami terbuka bagi siapapun untuk sharing ataupun berkunjung langsung. Namun akan kami tindaklanjuti dengan Pengurus yang lain, baiklah pak secepatnya akan kami beri kabar kepada bapak.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+4+7

KONTAK
image

Ketua KUD Harapantani

08117406397 / 0745 9270170


Jalan Brawijaya Simpang KUD Singkut II | Telp. / Fax 0745-9270170
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
Anda Ingin Punya Website Nama Domain Sendiri?

Cek Nama Domain ?

Kategori
Arsip

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
SLINK
Admin
Website Terkait
Jumlah Pengunjung

FP Graha Arta Prima
image