kud-harapantani.com
Anda Ingin Punya Website Nama Domain Sendiri?

Cek Nama Domain ?

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jumlah Pengunjung

FP Graha Arta Prima
image

 

KONTAK
image

Ketua KUD Harapantani

08117406397 / 0745 9270170


Jalan Brawijaya Simpang KUD Singkut II | Telp. / Fax 0745-9270170
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image

Sosialisasikan Permendagri No 33 Tahun 2012

SAROLANGUN-Sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 33 tahun 2012 tentang tentang pedoman pendaftaran organisasi kemasyarakatan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Sarolangun akan segera menyurati seluruh lembaga yang berada di Kabupaten Sarolangun. Bertujuan untuk mengadakan sosialisasi tentang peraturan tersebut karna Permendagri Nomor 5 Tahun 1986 Tentang Ruang Lingkup Tata Cara Pemberitahuan Kepada Pemerintah Serta Papan Nama dan Lambang Organisasi Kemasyarakatan, sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dan dinamika organisasi kemasyarakatan serta prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.
Saat ditemui koran ini, kemarin, Kakan Kesbangpol dan Linmas kabupaten Sarolangun, Jangcik Mohza, mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh Ormas dan LSM guna untuk mensosialisasikan Permendagri itu.
Salah satu poin Permendagri itu diungkapkan Jangcik, yakni Ormas yang memiliki ruang lingkup kabupaten/kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 huruf c yang terdapat pada peraturan tersebut meliputi, Ormas yang memiliki kepengurusan dengan struktur berjenjang, ormas yang keberadaannya paling sedikit setengah jumlah kecamatan dalam ruang lingkup kabupaten/kota, atau gabungan ormas yang anggotanya terdiri dari beberapa ormas yang keberadaanya paling sedikit setengah jumlah kecamatan dalam ruang lingkup kabupaten/kota.
Kemudian menurut Jangcik, ormas yang memiliki kepengurusan dengan struktur tidak berjenjang, meliputi, ormas yang memiliki potensi atau jaringan tingkat kabupaten/kota dan ormas yang memiliki kegiatan secara nyata paling sedikit setengah jumlah kecamatan dalam ruang lingkup kabupaten/kota.
Terkait pendaftaran kembali seluruh Ormas yang ada, menurutnya, pendaftaran ormas dilakukan oleh pengurus melalui tahapan, pengajuan permohonan, penelitian dokumen persyaratan, penelitian lapangan dan penerbitan SKT.

Wed, 9 May 2012 @12:13


1 Komentar
image

Mon, 2 Jul 2012 @12:17

Leisvaldo

makasih om buat daftar iknynlaa, lagi belajar SEO nih, lagi getol2nya ngisi2 iklan di mana2 buat promosi blog. artikel2nya berguna banget, bnyk belajar dri om yg satu ini hehehehe. klo kata orang, klo pengen terkenal kudu ninggalin jejak dimana2, sama seperti backlink builder untuk blog. (tpi klo di pikir2 malah mirip guguk yg suka ninggalin jejak di semua pohon) hehehehe :peace


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Teddy Kartiwa · All Rights Reserved